Room 218

just me with my thoughts in my own space

Jemputan sudah datang

"Aku tahu rizkiku tidak akan diambil orang, karena itulah aku tenang. Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, karena itu aku sibuk beramal." - Imam al Hasan al Bashri
 Menenangkan sekali membaca kalimat itu dari layar HP yang tiba-tiba menunjukkan pesan singkat dari seorang sahabat. Entah bagaimana ia bisa tahu saya butuh kata-kata penyemangat seperti itu. Saya curiga dia juga sedang berada di situasi yang sama dengan saya dan secara spontan saya muncul di pikirannya mewakili kaum yang butuh untuk disemangati. Ah... sahabat macam apa itu. Hahaha.

Rezeki kita sudah dituliskan oleh Sang Maha Pengatur. Tidak ada manusia yang diturunkan di muka bumi tanpa perbekalan yang cukup. Dari situlah sering muncul kata-kata penghiburan seperti: "kalau rejeki tidak kemana". Itu familiar sekali. Harus dipahami bahwa rezeki yang dijatahkan untuk kita memang tidak kemana. Tapi kalau kita juga tidak kemana-mana, maka tidak akan bertemu rezeki. Seperti 2 orang di titik yang mungkin tidak berjauhan tetapi tidak ada satu pihak pun yang bergerak mendekat, maka mereka tidak akan bertemu. Nah, manusia itu bisa bergerak. Berbeda dengan sayuran. Maka sudah sepatutnyalah kita yang menjemput rezeki-rezeki kita. *tsaah

Sebenarnya ini bisa diterapkan dalam pencarian jodoh juga... tetapi manusia juga mencari sesama manusia sebagai jodohnya, bukan sayuran. Jadi tidak ada salah satu pihak yang diwajibkan bergerak. Karena keduanya bisa bergerak. Tapi aneh bukan, bisa bergerak tetapi memilih untuk tidak bergerak. Bahkan tumbuhan pun rasa-rasanya jika diberi sepasang kaki dia akan berlari-lari selama tidak dimangsa hewan herbivora. Atau omnivora seperti saya.

Ah sudahlah saya juga bingung kenapa bisa sampai sini. Yah, pokoknya saya ingin bilang sama rezeki saya, "hey kamu tunggu saja di situ ya! kalau tidak ada halangan, atau benda lain melintang, saya akan datang menjemputmyu, dalam tempo sesingkat-singkatnya! Akyu rindu...". Unyu...

3 comments:

"kalau rejeki tidak kemana" << ini bener banget. tapi gara2 ini juga manusia (baca: gw) jadi males berusaha karena "merasa" bahwa rezeki itu akan datang juga. padahal kalo ga usaha kan ga bakal dapat juga :|

btw kalo boleh saran, "show reply" di twitter widget di unclick aja kak hehe

 

hmm... hmm.. hmm..
agak ngerti gue bacanya.
tapi bingung ngeresponnya.hahahaa

 

Ini adalah lawatan pertama saya ke laman web anda. Hari ini saya telah mendapat tapak baru. Saya benar-benar gembira berada di sini. Saya am tinggal ditala di sini untuk blog anda ... Buy Indian domain

 

Author

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
Born with a glasses on, can't stop reading ever since. Music is what I hear everyday. Don't talk much, but shout a lot XD enjoy my time alone, but sometimes don't want to be alone. have a deep curiosity about stars and outerspace, while wondering about what my life would be at the highest point.